Prosedur Pembelian Formulir USM Unisba
  1. Pembelian melalui Sekretariat PMB Unisba (Jl. Tamansari No. 22 Bandung Telp. 022-4231243 ext. 7000/6120)
    • Calon peserta datang langsung ke sekretariat PMB Unisba,
    • Membeli Formulir USM sesuai dengan pilihan Program Studi yang diinginkan (pada slip pembelian akan tertera username dan password calon peserta).
  2. Pembelian melalui BRI Syariah ( Seluruh Indonesia )
    • Calon peserta datang ke BRI Syariah terdekat ,
    • Membeli Formulir USM sesuai dengan pilihan Program Studi yang diinginkan (sistem bayar langsung ke teller bank bukan sistem transfer.  Teller bank akan memberikan slip pembelian yang tertera username dan password calon peserta).
  3. Pembelian melalui Transfer dari bank lain
    • Calon peserta melakukan transfer ke BRI Syariah melalui Acc. Unisba 1002528898 - ket. Pembayaran USM-PMB Unisba 2017-2018 (besar transfer disesuaikan dengan pilihan Program Studi yang diinginkan),
    • Calon peserta menscan bukti transfer (harus jelas dan terbaca) kemudian mengirimkan melalui email ke ppmbunisba@gmail.com dengan subjek “USM Unisba - Transfer” paling lambat jam 12 siang di hari senin-jumat. Pengiriman email transfer diatas jam 12 akan diproses dihari kerja berikutnya. Isi email disertai identitas berikut:
      Nama lengkap :
      No HP :
      Alamat :
      Pilihan1 :
      No rek pengirim :
      Nama pemilik rekening :
  4. Biaya Pendaftaran USM tidak dapat diubah atau ditambah !, jika terjadi kesalahan maka calon peserta harus membeli Formulir yang baru (sesuai dengan Program Studi yang dikehendaki)
    • Rp. 575.000, (dapat memilih semua Program Studi yang dikehendaki ),
    • Rp. 500.000, (tidak dapat memilih Program Studi Kedokteran ) ,
    • Rp. 300.000, (tidak dapat memilih Psikologi, Farmasi, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen dan Kedokteran ).

 

Apabila sudah memiliki username dan password, maka :

  1. Calon peserta mengunjungi web Unisba (www.unisba.ac.id klik pengumuman PMB ) , mengisi username dan password kemudian mengisi Formulir Pendaftaran dengan pilihan Program Studi yang sudah pasti, termasuk  meng-upload pas foto (max. 50 kb, foto harus formal) .
  2. Calon peserta dapat mencetak sendiri Kartu Ujian Saringan Masuk  (USM) Unisba apabila sudah mengupload pas foto, Formulir isian tidak dapat diubah apabila Kartu Ujian sudah di cetak.
  3. Peserta USM Unisba akan mendapatkan nomor test  pada Kartu Ujian .
  4. Calon peserta datang ke lokasi test yang sudah ditentukan pada Kartu Ujian.
  5. Peserta USM Unisba dapat melihat hasil kelulusan dengan cara mengunjungi web Unisba (www.unisba.ac.id klik pengumuman PMB)  atau melihat pengumuman di sekretariat PMB Unisba  (Jl. Tamansari No. 22 Bandung Telp. 022-4231243 ext. 7000/6120).
  6. Apabila dinyatakan diterima, maka peserta USM Unisba mengisi Formulir biodata dan mencetak sendiri surat kelulusan.
  7. Peserta yang diterima melakukan Daftar Ulang ke Unisba, dengan membawa surat kelulusan dan segala persyaratan yang sudah ditentukan dalam surat kelulusan serta membayar biaya kuliah.
  8. Peserta akan mendapatkan No. Pokok Mahasiswa dan Kartu Mahasiswa.

 

Baca Panduan Pengisian Formulir USM Disni